Ditulis pada

Tiada kata berhenti untuk belajar

Setelah kedatangan artis cantik Vicky Shu, kunjungan dari touris asal Polandia yang tak terduga, dan kunjungan dari TK Masyithoh Kroya, kini Subama Batik Cilacap kembali kedatangan tamu dari Dinas Sosial Martani Pucung.

Berbeda dengan kedatangan touris asal Polandia, tamu kali ini memang sudah membuat janji sebelumnya. Kegiatan ini ditujukan agar bisa menambah wawasan mereka dan juga menambah aktivitas. Kali ini yang datang dari panti tipe B, mungkin lain kali dari panti tipe yang lain. Sewaktu belajar mereka tampak seperti orang normal pada umumnya tidak terlihat seperti orang sakit tetap semangat.

Belajar mulai dari mencanting hingga nglorod pasien dari Dinas Sosial Pucung ini terlihat antusias dan senang. Meskipun sangat kaku saat mencanting bahkan terkadang gerakan tangannya membuat orang panik mereka tetap ingin belajar dan tetap dibimbing dengan ekstra hati hati. Mereka menikmati prosesnya, pelan dan juga fokus.

 

Dilanjut dengan proses mengecap, mereka dipersilahkan mengecap sendiri dengan diberi contoh sekali diawal. Proses ini tidak terlalu berbahaya tidak seperti pada proses mencanting membuat suasana tidak terlalu tegang. Enjoy dalam proses ini mereka terlihat santai mengecap. Satu dari mereka yang sudah mengecap memberi tahu temannya yang lain. Dari sini bisa dilihat bahwa sikap dan pemikiran mereka sudah mulai membaik layaknya orang normal

Mencolet, mereka juga mencoba tahap ini. Dengan menggunakan imajinasi, mereka mencolet hasil cantingan dan cap mereka secara kreatif. Dilanjutkan tahap mewarnai dan nglorod, mereka terlihat sangat menikmati aktivitas mereka. Mereka berkreatifitas memilih warna warna yang mungkin cocok dengan motif yang sudah mereka canting dan cap.

Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial Martani Pucung yang sudah mau singgah di Subama Batik Cilacap. Semoga dengan adanya latian membatik bisa membantu proses penyembuhan sehingga kembali sehat dan bisa kembali ke masyarakat. Monggo siapa saja yang mau mampir, Subama Batik Cilacap selalu terbuka bagi anda yang juga ingin belajar membatik. Langsung saja datang ke Subama Batik.

Please follow and like us:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *